Posted by Unknown | 1 comments

Mengatasi Mozilla Firefox Crash

"Om Swatiastu"




Jika sobat pernah juga mengalamai hang/crash pada firefox anda, karena sangat tidak nyamanan ketika tengah asyik-asyik browsing tiba-tiba saja crash dan terpaksa harus restart kembali. Nah jika sobat memang pecinta berat firefox dan susah untuk pindah kelain hati namun mengalamai masalah ini berikut beberapa penyebab hang/crash pada mozila firefox dan bagaimana solusinya. Walaupun ada tips dengan cara me-nonaktifkan "Crash Reporter", tapi ini tidak akan berhasil sepenuhnya. Bahkan akan dapat membuat Firefox tidak dapat digunakan lagi.


Berikut tahap-tahap perbaikannya.


Jika masalahnya adalah Firefox crash pastikan anda telah mendownload versi terbarunya karena dengan versi terbaru akan ada perbaikan-perbaikan yang terbaru pula.



Extensi bermasalah, jika anda merasa crash firefox anda dikarenakan permasalahannya pada extensi yang bermasalah coba anda buka firefox anda dengan safe mode, maksudnya bukan safe mode system anda melainkan safe mode mozila karena safe mode ini  akan menonaktifkan semua extansi, jadi anda bisa menentukan apakah extensi yang menyebabkan masalah atau bukan.

Nah yang ini adalah hal yang paling sering membuat Mozilla crash, yaitu Plugin. Plugin adalah program yang bekerja di dalam Firefox dan memungkinkan Anda untuk menggunakan multimedia konten seperti video, animasi atau suara (misalnya IDM yang bajakan).  Plugin dapat crash dalam kode mereka sendiri atau dapat menyebabkan kecelakaan dalam kode Firefox.  Coba perbarui plugin Anda ke versi terbaru, yang dapat Anda lakukan melalui Mozilla plugin cek .  Anda juga dapat menonaktifkan sementara plugin diinstal Anda untuk melihat apakah crash berhenti, dengan menonaktifkan plugin melalui “Tools -> Add-ons ->  Plugins” (atau dengan mengganti nama atau menghapus file plugin yang terkait, yang diperlukan di Firefox 2 dan sebelumnya).



Masalah lain yang dapat menyebabkan firefox crash adalah masalah pada system operasi anda yang mungkin saja terkena virus.

Semoga bermanfaat!!

1 comment:

Terimakasih sudah berkunjung ... Silahkan bekomentar jika artikel ini membantu ....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...