Posted by Unknown | 0 comments

Malas ngeblog

Mungkin sobat semua juga pernah mengalami rasa ini atau mungkin juga sekarang sedang mengalami rasa malas untuk blogging. Memang susah dihilangkan jika kita sudah terjangit penyakit ini. Banyak yang bilang "membuat anak gampang, tapi merawatnya yang susah" istilah ini mungkin sama seperti kita ngeblog. Tinggal klik-klik saja blog judah jadi dan yang pusing adalah membuat konten-konten yang berkualitas agar menarik pengunjung datang.
Tak selamanya ngblog itu mudah, terlebih jika ada beberapa sebab yang kita alami yang menjadi kita malas ngeblog, seperti :

1. Trafik pengunjung turun
Jika trafik pengunjung turun bisa diakibatkan artikel kita kurang berkualitas dimata pengunjung. Ada pengunjung lebih untung dibanding tak ada pengunjung sama sekali. Susah-susah kita bikin postingan yang bermanfaat, malah tak ada yang melihat.

2. Hilangnya ide-ide 
Ide-ide yang kita butuhkan adalah ide yang fresh, berguna dan tentunya baru sedikit orang yang mempublikasikan di blog. Biarpun ide sudah didapatkan, bisa saja kita kesulitan untuk mengembangkan ide tersebut. Jadinya ide itu terbuang begitu saja.

3. Muncul pikiran tentang "penghasilan"
Dijaman seperti ini, siapa sih yang mau dipekerjakan jika tanpa upah??? lain halnya jika kerja bakti.
Muncul pertanyaan, apakah yang bisa kita dapat dari ngeblog???? berapa lama kita perlukan waktu ngeblog???. Jika sobat adalah seorang master blog yang mendapatkan penghasilan dari internet, mungkin rasa malas akan ilang. Lain halnya dengan saya yang masih newbe. Tapi semua yang sobat lakukan di blog adalah amal. Amal tidak harus berupa uang atau barang, bisa juga berupa informasi. Semua pasti akan ada rejekinya. Jika diblog sobat tidak dapat, kemungkinan di pekerjaan lain sobat lebih murah rejeki.

4. Sarana ngeblog
Internet adalah nyawa seorang blogger dalam pekerjaan. Selain itu juga ada listrik serta laptop yang mendukung. Apakah sobat bisa ngeblog dengan laptop dan koneksi internet yang lambat??? labih-lebih laptop sering hank, lebih baik di buang saja.....hehehhe....nanti saya pungut pake ganjel pintu.
Selain itu juga suasana lingkungan yang tenang mampu mendukung kita untuk ngeblog. Carilah tempat-tempat yang sepi seperti disawah, ditepi sungai, danau atau dimana saja asal membuat sobat nyaman.


Mungkin ini saja dulu, pengalaman tentang diri saya pribadi. Mungkin sobat punya pengalaman lain yang bisa sobat tambahkan disini.
Terimakasih............

0 comments:

Terimakasih sudah berkunjung ... Silahkan bekomentar jika artikel ini membantu ....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...